11 tanggapan untuk “Tampilan baru website um

  1. Pak, desain warna situsnya kalau bisa lebih menarik. Sehingga tiap2 link diberi icon2 yang bagus sehingga tidak bingung ketika membuka situs UM

  2. @Marlien Phytri
    Untuk perbedaan blog dan website sekarang ini sudah hampir tidak ada karena blog-blog sekarang juga berperan sebagai website. Blog pada dasarnya adalah buku harian yang dulunya ditulis di secarik kertas namun sekarang ditulis di web dan dipublikasikan secara online, sedangkan website isinya lebih lengkap lagi. Untuk membuat website sendiri, anda bisa belajar bahasa pemrograman untuk web seperti PHP, ASP atau JSP dan untuk layout anda harus mengerti CSS dan HTML.

    Terima kasih

  3. Tampilan baru website Um Lumayan kog….
    Tapi saya suka tampilan yang lama, lebih berwarna…..But Its OK lah
    saya jadi ingin buat website sendiri…
    Kira-Kira bagaimana caranya….
    Saya sudah punya blog, tapi saya belum bisa mengaturnya dengan baik…
    Beda website dan blog itu apa sich????…
    Tolong dijawab pertanyaan saya…Terima Kasih banyak….

  4. Pak Jo,
    mau tanya, untuk cari NIP Dosen yg di web lama kn tinggal klik data dosen. kl yg d versi baru ini dmn pak? sy cari2 blm ktm.
    Makasih Pak

  5. @Indah
    Situs UM versi 2.0 didesain menjadi situs berbasis blog. Nantinya semua bagian akan menjadi blog sendiri dan menjadi tanggung jawab unit tertentu. Konsep otonomi yang sejalan dengan “inti” teknologi Web 2.0 atau teknologi blog. Setiap unit akan mengelola situsnya dan menyampaikan informasi yang dimilikinya. Sdri Indah merasa … melihat blog … melihat WordPress, benar sekali, Sdri sudah melihat intinya. Merasa aneh … juga benar. UM sedang bereksperimen … rintisan baru … inovasi baru. Hari-hari terakhir ini, tim Web UM selalu berdebar-debar menanti komentar warga UM. Bisa berbuat sesuatu untuk UM, kami sudah bahagia; menerima respon warga UM yang sangat semangat, kami lebih semangat lagi dan semakin berbahagia. Terima kasih.
    Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak Pusat TIK UM)

  6. Melihat tampilan yang baru, website UM terjadi banyak perubahan warna tampilan, apa bisa menggunakan warna yang lebih nyaman lagi, seperti website yang lama. terasa sejuk.
    Memang sepertinya warna website cenderung menyesuaikan dengan warna dan karakter fakultas yang ada, kalau emang mungkin bisa yang sejuk cenderung ada yang biru…semoga tiap minggu bisa berubah tampilan. thank & selamat atas perubahan baru.

  7. Wah, iya saya kemarin agak kaget tampilan Website UM saya kira salah, eh ternyata tampilan baru. Selamat ya tampilan yang ini lebih memudahkan menelusuri kelompok lainnya karena terkelompok lebih baik, dan memang terkesan lebih formal. Selamat ya atas renovasinya!

  8. Wah, Tampilannya bagus… Mungkin sedikit perlu dibenahi struktur penempatannya biar tambah rame dan membuat pengunjung tidak bosan.
    Maju UM dan terus berkarya …..!!!

  9. Tampilan Website UM lebih tertata rapi, terkelompok, dan terkesan lebih formal.
    Saya sangat salut dengan PTIK yang terus mengembangkan Situs UM.
    Menurut saya, yang kurang menarik adalah di bagian atas (Kop) terasa Font Times New Roman kurang gagah, mungkin lebih baik menggunakan jenis Font yang tak berkaki (mis: Arial, dll), juga Tab untuk Menu terlalu kaku, tapi saya yakin Tim PTIK akan selalu membenahinya.

Komentar ditutup.