[SELESAI] Kampus UM Car Free Day 2

Kampus UM Car Free Day 2 – Menjadikan kampus sebagai tempat yang nyaman dalam belajar tentu menjadi tujuan semua praktisi pendidikan didalamnya. Salah satu wujudnya adalah car free day atau hari bebas kendaraan bermotor yang dilakukan kampus Universitas Negeri Malang pada tanggal 24 April 2014. Acara serupa sebenarnya sudah dilakukan pada tahun lalu dan mampu mengurangi polusi kendaraan dan kebisingan di dalam kampus UM.

http://www.kotepoke.org/2014/04/kampus-um-car-free-day-2.html

Bagaimana menurutmu menyenangkan bukan? Ini kampus UM (universitas negeri malang) bagaimana dengan kampus mu??

Dedi Mukhlas

Seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang Berkembang dari Mahasiswa TEP UM dan Bekerja Karena Kecintaan akan Lembaga Universitas Negeri Malang (UM). I Like Technology for Education | Master Konsultan Internet Pendidikan. Terima Kasih

2 tanggapan untuk “[SELESAI] Kampus UM Car Free Day 2

  1. @adul
    Saya sangat setuju, seharusnya justru motor yang bebas masuk karena hari ini adalah “CAR FREE DAY” Bukan MOTOR CYCLE FREE DAY, semoga ini bisa menjadi masukan untuk kegiatan selanjutnya. Saya berharap kegiatan ini dilakukan hari Sabtu/Minggu saja.

  2. saya mahasiswa angkatan 2013, tentang acara car freeday yang ada dikampus ini kenapa hanya motor yang parkir diluar areal kampus. sedangkan mobil (car) bisa masuk kedalam kampus apalagi dengan menghidupkan mesin.
    hal ini dapa mewujudkan ketidak adilan terhadap pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor.
    kita tengok di UMP (Universitas Muhammadiya Purwokerto) yang mengadakan acara serupa mereka semua baik mahasiswa, pejabat, dosen, bahkan rektor mematikan kendaraannya ketika masuk kampus.
    dengan cara mendorong kendaraan bagi pengguna motor, bagi pengguna mobil para penyelenggara acara a.k.a bem membantu mendorong sampai tempat parkir yang tersedia.
    untuk selanjutnya saran saya kepada penyelenggara jika tahun depan diadakan lagi acara semacam ini, tidak ada lagi kendaraan bermotor yang melaju di kampus dengan cara menghidupkan mesin atau juga bisa parkir diluar keseluruhannya. kecuali ada kepentingan2 tertentu yang mengharuskan melanggar peraturan tersebut. salam maba

Komentar ditutup.